03 Februari 2009

Tahun Mujizat Dan Kesembuhan Yang Kreatif

Jesus Resurrects LazarusYohanes 11:25-26, Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?”

Ketika Lazarus mati dan sudah dikubur selama 4 hari, Tuhan Yesus baru tiba di tempat itu. Pada waktu itu Marta menyambut-Nya dan berkata: “..Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati. Tetapi sekarang pun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya.” (Yohanes 11:21-22).

Tuhan Yesus menjawabnya: “..Saudaramu akan bangkit.” (Yohanes 11:23). Marta menjawab: “..Aku tahu bahwa ia akan bangkit pada waktu orang-orang bangkit pada akhir zaman.” (Yohanes 11:24). Tetapi Tuhan Yesus menjawab: “..Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?” (Yohanes 11:25-26).

Memasuki tahun 2009 Tuhan memberikan pewahyuan kepada kita gereja-Nya hari-hari ini: “..Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,” (Yohanes 11:25). Yang dimaksudkan mati yaitu mati secara fisik, mati pengharapan, mati dalam hal bisnis dan sebagainya. Mungkin Saudara tidak punya pengharapan lagi, tetapi barangsiapa yang percaya kepada Tuhan Yesus maka dia akan hidup selama-lamanya. Bagi kita yang masih hidup dan percaya kepada Tuhan Yesus, Tuhan berkata: “Engkau akan hidup selama-lamanya.” Kita tidak akan mengalami kematian itu.

Dunia berkata bahwa resesi / krisis ekonomi / keuangan global yang sebenarnya dimulai tahun 2009. Tetapi Tuhan berkata bahwa tahun 2009 justru “Tahun Mujizat dan Kesembuhan yang kreatif”. Tuhan bertanya kepada kita: “Percayakah engkau akan hal ini?” Mungkin dunia berkata bahwa mereka melihat realita yang seperti itu, tetapi Tuhan berkata: “Tahun 2009 adalah Tahun Mujizat dan Kesembuhan yang kreatif bagi mereka yang percaya kepada Tuhan Yesus.”

Saya melihat dari kamus, kata “kreatif” artinya memiliki daya cipta. Kata kerjanya “to create”: menciptakan, menimbulkan, membuat. The Creator adalah Allah sendiri. Jadi di sini ‘kreatif’ adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh Allah, tidak bisa dilakukan oleh manusia. Dan kita melihat konteks yang kita baca tadi “orang mati dibangkitkan”. Saya ingat pada waktu tanggal 17 Agustus 2008 seorang hamba Tuhan / nabiah Cindy Jacob datang di Jakarta, dan bertemu saya di Senayan City. Pada waktu naik mimbar dia disuruh Tuhan untuk memberikan sebuah kunci kepada saya.

Saudara ingat, tanggal 4 Juni 2006 Chuck Pierce memberikan kepada saya sebuah lukisan anak kunci. Pada waktu itu Tuhan berkata melalui Chuck Pierce: “Kamu akan dipakai memegang kunci penuaian untuk bangsa ini. Penuaian akan datang melalui Healing Movement dengan cara yang baru.” Selama lebih dari 2 tahun saya melihat bagaimana hal itu terjadi, saya percaya Indonesia dibangkitkan oleh Tuhan.

Pada tanggal 17 Agustus 2008, ketika memberikan kunci tersebut kepada saya, Cindy Jacob mulai bernubuat: “Kunci ini adalah untuk menggabungkan doa, pujian, penyembahan dengan mujizat yang kreatif.” Pada waktu itu saya tangkap apa yang dimaksudkan dengan “mujizat yang kreatif.” Dia berkata: “Saya melihat seperti di Argentina terjadi ketika baja diletakkan di kepala seseorang (mungkin untuk merapatkan tulang yang retak) tiba-tiba hal itu berubah menjadi tulang. Saya melihat tidak ada bola mata, tiba-tiba ada bola mata. Saya melihat tidak ada jari, tiba-tiba ada jari. Dan saya tahu hal itu hanya bisa dilakukan oleh Allah sendiri.”

Saya tahu mujizat dan kesembuhan yang terjadi untuk tahun ini dan tahun berikutnya meningkat dimensinya. Apa yang tidak mungkin bagi manusia semuanya itu mungkin bagi Tuhan dan bagi orang yang percaya kepada-Nya. Saya percaya Saudara yang mengasihi Tuhan akan mengalami seperti yang disebutkan di dalam 1 Korintus 2:9: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Ps.Niko Njotorahardjo

Tidak ada komentar :

Posting Komentar